Minggu, 25 September 2011

MENGHAPUS APLIKASI JAVA YANG BANDEL

Bagi kalian yang mengalami hal serupa, di mana ada icon aplikasi java yang tidak bisa di buka, tidak muncul di manager aplikasi dan tidak bisa di hapus, maka hapus manual cara yang bisa di andalkan.

Disini aku berikan 2 tips cara menghapus nya...

¤ Cara Pertama Instal ulang saja aplikasinya, pasti akan muncul di manager aplikasi, kemudian hapus lewat manager aplikasi itu atau pake uninstalking.

¤ Cara Ke Dua Jika cara pertama tidak mempan, terpaksa pake cara manual untuk menghapusnya (khusus ponsel hacked).

Langkah 1: Apply dulu open4all di rompatcher, kemudian buka xplore dan tuju ke folder !:\Private\102033E6\MIDlets\ Buka satu persatu folder yang ada di dalam folder midlets itu, jika ketemu file aplikasi yang di maksud, langsung saja hapus file2 itu berikut foldernya.


Jika tidak ketemu file dari aplikasi yang di maksud dalam folder itu, maka biarkan saja, berarti file itu sudah terhapus, dan itulah yang menyebabkan icon aplikasi java di menu jadi tidak bisa di buka dan di hapus.

Langkah 2: Tuju ke folder !\private\10003a3f\import \apps\NonNative\Resource\ Di folder itulah tempat file loc.rsc, reg.rsc dan icon aplikasi java yang terinstal pada nongkrong dan ngrumpi .

Ada 3 file yang harus di hapus di dalam folder itu, misalnya seperti di bawah:

1. File 1018762e_loc.rsc
2. File 1018762e_reg.rsc 3. File ICON0270038574.MBM

Untuk mengetahui file _loc.rsc dari aplikasi yang di maksud, cukup liat aja hex viewernya. Tekan angka 3 atau 8 dan nanti akan ada nama aplikasinya, jika ketemu langsung hapus beserta file _reg.rsc nya.



Untuk mengetahui file .MBM dari aplikasi yang di maksud, cukup tekan navigasi tengah, nanti akan muncul gambar icon aplikasinya, hapus jika sudah ketemu.

Setelah semua di hapus, sekarang lihat hasilnya... Si icon aplikasi java bandel itu sudah lari kalang kabut ketakutan

1 komentar:

  1. Informasinya bagus sekali,,i like this.oh ya yg perlu jasa hacking moding symbian,download ebook,kitabkuning, mampir aja di www.mazzipul.heck.in thxs

    BalasHapus